Hentikan Pendanaan Iran, Tegas Netanyahu Kepemimpin Eropa

Hentikan Pendanaan Iran, Tegas Netanyahu Kepemimpin Eropa
Rakyat Id. Desakan untuk menghentikan pendanaan Iran, Hal ini diungkap Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang mendesak para pemimpin Eropa, yang mana dana tersebut di ungkapnya sebagai sponsor terorisme. Ia juga menyalahkan empat negara Eropa yang masih mempertahankan perjanjian nuklir Iran karena mengundang Presiden Iran Hassan Rouhani.

“Inilah pesan saya kepada para pemimpin Eropa: Hentikan pendanaan rezim yang mensponsori terorisme terhadap Anda dan terhadap banyak orang lain. Stop menenangkan Iran!” kata Netanyahu kepada sekitar 2.500 orang pada acara Hari Kemerdekaan AS di dekat Tel Aviv seperti dikutip dari Breitbart, Kamis (5/7/2018).

Empat negara Eropa, P4, berencana untuk melakukan pertemuan dengan presiden Iran di Eropa. Mereka akan membahas cara memulihkan sanksi Amerika Serikat (AS) yang dipulihkan dengan penarikan Presiden Donald Trump dari kesepakatan nuklir.

“Ingat kesepakatan nuklir Iran? Ingat? Presiden Trump memutuskan untuk meninggalkan kesepakatan buruk ini dan dia melakukan hal terbesar untuk keamanan dunia dan untuk keamanan Israel,” ujar Netanyahu.

“Sekarang, Anda harus tahu bahwa ini belum diterima secara universal dan saya dapat memberi tahu Anda bahwa minggu ini akan ada pertemuan di Eropa … oleh P4 tanpa Amerika Serikat. Mereka akan membahas bagaimana cara mengambil keputusan yang dibuat Presiden Trump dan Amerika Serikat untuk meninggalkan kesepakatan buruk ini yang mendanai terorisme Iran dan agresivitasnya dengan miliaran dolar,” imbuhnya.

Netanyahu heran, mengapa P4 telah mengundang Rouhani sementara Teheran di saat bersamaan mengirim sel teroris untuk melakukan aksi teroris besar di Prancis.
Komandan sel teror itu adalah seorang diplomat Iran di Austria.

“Pada saat penangkapan mereka, anggota sel memiliki bahan peledak, detonator, dan banyak lagi. Otoritas Eropa kini menyelesaikan penyelidikan mereka dan diperkirakan akan menuntut agen Iran dan anggota sel di belakang rencana itu,” ujar Netanyahu.

“Rencana teror Iran ini direncanakan di tanah Eropa pada minggu yang sama bahwa para pemimpin Eropa seharusnya bertemu dengan presiden Iran tentang menghindari sanksi terhadap Iran,” lanjut Netanyahu.

Iran membantah terlibat setelah Austria mengatakan pihaknya menangguhkan kekebalan diplomatik Iran setelah penangkapannya di Jerman.

Comments

Popular posts from this blog

Layanan Toyota Home Service Dimaksimalkan Oleh Auto2000

Menjelajahi Tangerang Melihat Keunikan Masjid Pintu Seribu

Aa Gym Alat Parut Otomatis Ciptaan Unand